5 Tips Dalam Memilih Rumah Yang Hendak Anda Beli

Dalam mencari rumah di Surabaya yang sesuai keinginan, terkadang perhatian kita sangat mudah teralihkan oleh rumah dengan detail yang menarik dan mengabaikan hal-hal penting yang seharusnya Anda perhatikan. Berikut ini adalah 12 tips yang dapat membantu Anda tetap terorganisir dan fokus pada hal-hal penting selama mencari rumah di Surabaya.

1. Tetapkan prioritas Anda. Sebelum melihat - lihat rumah apapun, duduk dan tulis segala sesuatu yang Anda inginkan pada rumah yang akan anda beli, dengan masukan dari semua anggota keluarga juga tentunya. Kemudian tentukan lima  atau bahkan tiga pilihan yang harus ada, must-have.
Setelah Anda mulai mencari, segala macam fitur menarik pasti akan mempengaruhi Anda. Ingatlah pada daftar prioritas Anda untuk tetap berada pada jalur Anda.
1. Tetapkan prioritas Anda. Sebelum mencari rumah apapun di Surabaya, pikirkan dan tulis segala sesuatu yang Anda inginkan pada rumah yang akan anda beli, dengan masukan dari semua anggota keluarga juga tentunya. Kemudian tentukan lima  atau bahkan tiga pilihan yang harus ada. Setelah Anda mulai mencari, segala macam fitur menarik pasti akan mempengaruhi Anda. Ingatlah pada daftar prioritas Anda untuk tetap berada pada jalur Anda.

2. Buatlah grafik perbandingan. Setelah Anda telah melihat selusin atau lebih rumah yang akan anda beli, menjadi sangat sulit untuk melacak fitur dalam masing-masing rumah. Buatlah semuanya menjadi lebih mudah dengan membuat grafik perbandingan Anda sendiri atau checklist yang akan Anda berikan pada masing-masing rumah yang akan anda beli, dan buatlah catatan di atasnya selama atau segera setelah setiap tour. 

Selain ruang - ruang dasar (kamar tidur dan kamar mandi), pertimbangkan pula untuk memasukkan catatan mengenai lansekap, kondisi atap dan eksterior dari rumah yang akan anda beli, cahaya alami di setiap kamaryang akan anda beli, ruang penyimpanan dan harga tanah. Pertimbangkan grafik ini sebagai alat bantu pribadi untuk Anda - sesuatu yang Anda dapat lihat kembali untuk membantu memandu pengambilan keputusan.

3. Periksa properti pada waktu yang berbeda. Jika Anda datang kembali untuk melihat rumah yang akan anda beli, lakukanlah dalam waktu yang berbeda dalam. Perhatikan susana disekitar properti yang akan Anda beli.Apakah anak-anak bermain di luar? Apakah berisik? Anda pasti akan belajar dan menemukan hal-hal yang berbeda.

4. Mengukur furniture. Pastikan bahwa dalam mencari rumah di Surabaya, Anda memilih rumah dengan lebar ruangan yang dapat memberikan keleluasan bagi Anda dalam mengatur furniture Anda. Jika setiap ruangan di rumah yang hendak  Anda beli bermasalah dengan situasi furnitur Anda saat ini, Anda akan mengeluarkan banyak biaya untuk membeli perabotan baru.

5. Luangkan waktu sejenak untuk membayangkan bagaimana Anda akan menggunakan ruangan yang ada. Hanya karena pemilik saat ini memiliki kamar tidur kedua yang digunakan untuk tamu tidak berarti Anda tidak dapat menggunakannya sebagai kantor, home gym atau ruangan lainnya. Gunakan cat dengan warna yang berbeda dan aturlah furniture sehingga Anda bisa menggunakan ruangan tersebut sesuai dengan keinginan Anda.